Sabtu, 04 April 2015

Pengalaman Kerja maupun suka duka di rumah biru BCA

Buat kalian yang pengen tau gimana sih kerja di BCA ? gmn gajinya ? gmn kerjaanya ?
disini gue bakalan share tentang pengalaman gue selama 3 tahun di BCA..
sukanya, dukanya, pokonya semuanya deh ;)

Gue kerja di frontliner sebagai Customer Service Officer atau CSO..
untuk job desc nya sendiri kurang lebih ya service the customer hehe..
Buat kalian yg awam tentang perbankan, gue ksh tau deh detailnya..
Secara dulu gue jg awam bgt, ga pernah ke bank, punya rek di bank jg engga, gambaran gw klo cso itu kerjanya angkatin telepon hahaaa
Cso itu kerjaan utamanya buka rekening, ganti buku, ganti kartu, jual product bank kaya kredit rumah, mobil, modal kerja, asuransi, kartu kredit, dll
Selain itu dengerin keluhan nasabah, misalnya atm nya ilang, atm keblokir, atm rusak, buku hilang, pokonya banyak deh..
Makanya untuk jd seorang cso hrs pny IQ yg lumayan, dan setau gue diatas Teller.
Gue sendiri jd CSO bukan kemauan sendiri, tp yg menentukan itu hasil tes.
Malah sebelumnya gue pgn jd Teller, soalnya yg gw tau itu doang hehehe
Tp setelah jd CSO, ternyata jauh lebih keceeehhh ...
JObdesc CSO tuh banyaaaaakkkk banget, tp intinya sih Give an Excellent Solution !
CSO itu ujung tombak perusahaan, peranannya sangat penting..
Dari perekrutan nasabah baru, sampai harus mampu menganalisa nasabah mana yg ke depannya potensisal dan loyal dengan BCA..
Untuk pembukaan rekening nasabah baru pun, pertama kalian harus tau semua kode transaksinya yg ga sedikit, jujur wktu pertama kali cukup stres jd CSO..
Baru bisa ini, hrs belajar lg yg lain karena materinya berwana-warni fiuuhhhh...
Selain itu CSO dituntut untuk bisa teliti, contohnya aja waktu pembuaan rekening identitas calon nasabah harus bener2 diperhatiin..
Jgn sampe si calon nasabah adalah calon penipu, karena banyak kasusnya makanya jangan heran kalau syarat pembukaan rekening di BCA terbilang ketat, hal ini untuk meminimalisir rekening penipuan..
Harap maklum ya semuanyaaa, banyak calon nasabah yg ga ngerti alasan BCA menerapkan ini sampe suka marah2 jg -,-"
Nah, ngomong-ngomong tentang nasabah yg marah2, kelak akan terbiasa ko hahahahaaa
Nasabah tu beda2, beragam, ada yg kritis, ada yg enjoy, yg suka bercanda, yg cuma ngomong seperlunya, ada yg maunya di puji dan puja (nasabah seperti ini yg paling iyuuuhh), ada yg suka memberi, ada yg pelit, ada jg yg maunya minta hadiah terus, dan masih banyak lagi..
Tp enaknya kalian bakalan kenal sama para wirausahawan di kotamu..
Tau kan nasabah BCA banyak banget, dan para pengusaha banyak yg menggunakan jasa BCA..
nah nanti kalo km mampir ke tokonya bisa dikasih gratis atau discount hahahaha ngarep .
Untuk di kota2 besar, malah bisa ketemu dengan para artis, cukup menyenangkan bukan :)

Okee pengalaman gue kalo diceritain semua ga akan ada habisnya, banyak suka duka gue di BCA..
Tapi.... gue sekarang udah resign tgl 03 Maret 2015 kemaren..
Alasan gue resign, gue udh habis kontrak..
Oia gue itu Bakti BCA. Ada yg udah tau bakti BCA ? gue jelasin yaa..
Bakti BCA itu CSR nya BCA, yg gatau CSR bs googling yooo..
Jd bukan outsourch atau honorer..
Disini istilahnya magang.. Loh kalo magang gajinya kecil dong ?
Jangan salah, walaupun JUDULNYA cuma MAGANG, kalian di gaji yg lebih dari UMR !!!
Hebatkan BCA #pelukcium
Banyak teman sy yg udh kartap di Bank swasta maupun BUMN pun gajinya ga sebanding dg BCA.
Jd overall gaji bank paling besar menurut gue ya BCA, yg bisa ngalahin cuma Bank Indonesia mungkin wkwk
Oke kembali ke topik alesan gue resign..
Selain habis kontrak, gue pgn cari pekerjaan yg lebih baik, bisa aja gue ngajuin jadi kartap, karena gue jg udh S1 memang sangat dianjurkan untuk tes kartap..
Berulang kali pimpinan gue, kabag gue, tmn gue menganjurkan itu, tp tekad gue bulat gue mau coba dulu di tempat lain..
toh kalo gue ga dpt yg lbh baik di BCA gue msh bisa coba lagi dalam kurun waktu maksimal 2tahun. hehee
Tapi jangan salah, untuk seleksi kartap di BCA sangat ketat, jauh lebih ketat dari sekedar Bakti BCA..
Jadi walaupun gue udh pengalaman 3 tahun di BCA, bukan berarti tes kartap hanya formalitas..
Banyak para bakti BCA yg sudah S1 coba peruntungan menjadi kartap tp gagal, alhasil mereka resign dan bekerja di bank lain..
sssstt... walaupun di BCA ga diterima jd kartap, untuk ingin bekerja di bank lain sangat mudah..
bank lain dg senang hati menerima para bakti BCA langsung menjadi kartap, trust it !!
 

Untuk yg mau coba bs masuk di situs BCA www.karir.bca.co.id

disitu lengkap lowongan di BCA..

Untuk lebih jelas tentang Bakti BCA, programnya, dan perekrutannya, akan saya jelaskan di thread selanjutnya yaa..

Ini ada foto gue waktu bekerja di BCA cabang Rengasdengklok Karawang..


gue yg pake blazer bunga2, di belakang gue itu Bu Een, partner CSO yg friendly..
karena kantor gue cabang kecil, CSOnya ya cuma kami berdua, kebayangkan di tengah2 banyaknya nasabah BCA cuma kita yg menghandle.. yup kita memang wonder woman ^^
Yang sebelah kiri itu dia karyawan AIA Financial, jadi Bancansurrance-nya BCA..
Jadi BCA kerjasama dengan asuransi AIA.. Dia adalah sahabat terbaikku di kantor..
Oia kalo mau liat foto yg lainnya, bisa follow IG aku ya : cindywonos ^^
 
okee mugkin sekian dulu yg bisa gue share.. Lain waktu bakal gue share lagi suka duka di BCA yg lainnya ..

Makasih para pembaca, salam kenal buat kalian, bighug >.<


UPDATED 21 JULY 2017 !!!

Hai semua, terimakasih banyak yg sudah membaca blog saya..
Banyak banget email ataupun chat yg bertanya kepada saya mengenai magang bakti BCA..
Seneng bgt banyak yg berminat..
Dan maaf kalau saya tidak sempat membalas satu persatu..
Karena jujur, sepertinya proses seleksi magang bakti yg saat ini kalian lakukan sudah jauh berbeda dengan saya dulu di tahun 2012..
Sehingga saya takut malah salah memberikan informasi, khususnya yg bertanya tentang proses seleksi..
Saya hanya bisa mendoakan agar kalian yg sedang mencoba atau sedang tes diberikan kemudahan sehingga bisa menjadi karyawan magang di BCA. Semangattt yaaa..
Terimakasih semuaa 😊


Salam,

Cindy W

22 komentar:

  1. Saya rabu nanti ada test psikotes untuk magang bakti. Mau tanya apakah itu sulit? Lalu bisa tidak kalo magang sambil kuliah?
    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Mau nanyak kira² pendaftaran bakti bca itu kapan aja ya ? Terimakasih

    BalasHapus
  3. hai cindy mau tanya dong, biasanya untuk bisa jadi cs, tes setelah psikotes apa aja ya? soalnya alhamdulillah saya udh lolos psikotes,dan lanjut interview kira" harus gmn ya selanjutnya. soalnya saya pengen jadi cs bukan teller ��.makasih��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh selamat yaa.. umm kayanya skr rangkaian tesnya berubah ya, kalo dlu ak tesnya seharian penuh, interview - psikotes - pengumuman. Untuk mau jd cs atau teller ga bs pilih ya, itu tergantung dari hasil tes km layak ditempatin di posisi apa. Good luck ^^ maaf ya namanya unknown, sy balas dr email, ini blog udh ga pernah dibuka huhu

      Hapus
  4. Ritma tes dimana? Aku juga lg nunggu nih mau interview user

    BalasHapus
  5. Ritma tes dimana? Aku juga lg nunggu nih mau interview user

    BalasHapus
  6. Cindy..wahh kerenn bangett cin..salutt bangett hee

    BalasHapus
  7. teman sekelas pas zaman SMA dulu hehe semangatt teruss ya cindy ws..kerenn bangett bisa d BCA..karis aja engga bisaa lhoo hee

    BalasHapus
  8. Ka...klo di bca selama magang 3 tahun ga boleh nikah ?

    BalasHapus
  9. Ka...klo di bca selama magang 3 tahun ga boleh nikah ?

    BalasHapus
  10. Khusus Mahasiswi BCA Training Centre / BLI di Sentul city, yang sedang mencari tempat kost yang aman, nyaman dan bersih dapat menghubungi saya di 081319667214, lokasi hanya 5 menit jalan kaki ke tempat kuliah, terimakasih.

    BalasHapus
  11. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  12. Mau tanya sist. Magang di bank itu digaji apa tidak ? Mohon jawabannya.
    Terimakasih��

    BalasHapus
  13. ka pengen tau dong jadi banchassurance di bank BCA itu gimana ? temennya udah pernah closing ga kak ?

    BalasHapus
  14. Halo
     semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
     Ini adalah bagaimana saya mendapatkan kontak mereka. Saya melihat kesaksian Ny. Nuliana Novi dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka email kepada semua orang "elinajohnson22@gmail.com" jadi saya segera mengirim email kepada mereka dan mereka menanggapi email saya, Jujur, pada awalnya saya sangat takut karena saya telah kehilangan uang saya begitu bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelahnya, pinjaman sebesar RP 700.000.000, saya melamar untuk benar-benar ditransfer ke akun saya.

    Seluruh prosesnya sederhana. dan pinjaman mendesak dengan tarif 2% Saya mendapat cepat Tidak ada biaya dari perusahaan, yang saya lakukan hanyalah membayar pin pinjaman ke Kementerian. Tidak ada penjamin yang diperlukan untuk saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa itu benar.

     Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hatiku dipenuhi dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari dorongan tulus untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya sangat terkejut. Saya ingin mengucapkan terima kasih terutama kepada Nuliana novi untuk memberikan kontak mereka di forum ini.

     Dan jika Anda menelepon mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka dan itu tidak semua, mereka memiliki jangka waktu yang juga memberikan nasihat keuangan tentang bagaimana Anda pergi tentang investasi pinjaman Anda untuk memastikan Anda tidak pernah miskin lagi dalam hidup Anda dan layanan ini gratis, silakan sebarkan berita baik itu sehingga orang lain juga dapat memperoleh manfaat. terima kasih, kirim email lagi ^elinajohnson22@gmail.com

    ^, Nama saya Wahyuni ​​Elvin Hubungi saya, ini email saya wahyunielvin@gmail.com
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, hati-hati, semuanya scam. semoga ALLAH memberkati Anda semua.

    Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan, mohon ada beberapa orang yang menggunakan kesaksian ini untuk alasan egois mereka, saya adalah orang yang memiliki kesaksian yang benar, yang lain adalah palsu dan mereka scammer, harap berhati-hati.
    Terima kasih

    BalasHapus
  15. Ka mau nanya dong kan adik saya sudah selesai masa bakti nya selama 30 hari sehabis itu lgsg kontrak 3thn atau setahun dulu? Terima kasih

    BalasHapus
  16. PENGUJIAN: Ny. Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    CITY: Semarang
    MY WHATSAPP NO: +62 821-3272-6590
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK: ACCOUNT BCA No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya berada dalam kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman online terkemuka yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan, tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok scammers karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang ASAP dan itu membuat saya mengirim kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki di bumi dan di surga, mereka terus meminta lebih banyak dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari omong kosong dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak percaya lagi. saya menjadi sangat kurus karena kurangnya makanan yang baik dan 2 anak saya usia 5 dan 8 juga tidak terlihat bagus selama periode COVID19 kuncian ini tidak ada perawatan yang layak sebagai akibat dari keuangan, minggu lask saya melihat teman keluarga lama suami saya dan saya mengatakan kepadanya semua yang saya telah lewati dan dia mengatakan satu-satunya cara dia bisa membantu adalah mengarahkan saya ke agen pinjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan oleh pinjaman ini agen KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan suku bunga 2% yang terjangkau dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRASI} dan dia juga memberi saya alamat email yang bereputasi baik ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan atas rahmat ALLAH YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa ada tekanan atau masalah Aku dan inilah sebabnya aku datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan untuk membiarkan orang tahu bahwa masih ada agen pinjaman nyata dan terkemuka online. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  17. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu yang baik karina roland untuk membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion bataan tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan saya pinjaman. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berutang bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia teman saya memanggil susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ny. karina roland, jadi saya terpaksa menghubungi Susan Ramirez dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ny. karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk menaruh keberanian dan saya menghubungi Ny. karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang diproses dan diteruskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang kerja yang baik dari ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Mrs. karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp hanya +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mrs.karina Rola dan email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga tuhan terus memberkati dan mencintai ibu karina roland 'untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  18. TESTIFIER: Ny. Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    CITY: Semarang
    MY WHATSAPP NO: +62 821-3272-6590
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK BCA
    ACCOUNT No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya berada dalam kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan, tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang ASAP dan itu membuat saya mengirim kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki di bumi dan di surga, mereka terus meminta lebih banyak dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari omong kosong dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak percaya lagi. saya menjadi sangat kurus karena kurangnya makanan yang baik dan 2 anak saya usia 5 dan 8 juga tidak terlihat bagus selama periode COVID19 kuncian ini tidak ada perawatan yang layak sebagai akibat dari keuangan, minggu lask saya melihat teman keluarga lama suami saya dan saya mengatakan kepadanya semua yang saya telah lewati dan dia mengatakan satu-satunya cara dia bisa membantu adalah mengarahkan saya ke agen pinjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia didorong oleh pinjaman ini agen KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan suku bunga 2% yang terjangkau dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRASI} dan dia juga memberi saya alamat email yang bereputasi baik ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan atas rahmat ALLAH YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa ada tekanan atau masalah Aku dan inilah sebabnya aku datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan untuk membiarkan orang tahu bahwa masih ada agen pinjaman nyata dan terkemuka online. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  19. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    KOTA: BATU MALANG JATIMMY
    WHATSAPP: +62877-4316-8500
    HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
    Saya mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa seorang teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan MOTHER KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memperoleh manfaat darinya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui say yes harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
    HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  20. Semua terima kasih kepada ibu KARINA ROLAND karena telah membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang bersikeras untuk menjadi pemberi pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan yang saya dapatkan hanyalah scammer, saya mendaftar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya putus asa sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya sedang mencari dan saya menetap untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali saya pikir itu adalah penipuan tetapi saya melakukan apa yang diminta untuk saya lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND memberi tahu saya dalam waktu kurang dari 24 jam Anda dapat dengan aman pinjaman saya saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga penipuan sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur keesokan paginya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk mengonfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi begitu saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127.000,00 USD yaitu Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman secara online dan bank saya Manajer kaget jika ada masih perusahaan pinjaman online yang nyata dan sah saya sangat senang semua terima kasih kepada MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itulah sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum melamar dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam Hormat kepada siapa saja yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  21. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.850juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.850juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    BalasHapus